Dari 2 hari kemarin sampek hari ini, lengkap sudah 3 hari gw ngrasain kedutan di kelopak mata bawah sebelah kanan. Mana kedutannya keras lagi. Jadi gak nyaman banget nih... kata misua sih mau dapet rejeki cz rapelan kemarin akan dicairkan dalam beberapa bulan terdekat.... hehehe....amin... mosok toh...

Ga' tau nih kenapa. Apa karena capek melotot terus dari minggu kemarin gara-gara nyiapkan ujian sekolah, harus edit soal-lah, harus koreksi 18 ruang sendirian byuh..byuh... belum lagi harus melototi tugas2 siswa woalah...woalah...belum kelar bsok sudah harus jadi buruh lagi...

Paling kecapekan ya... tidur gak nyenyak alias kurang, blm lagi banyak kerjaan di rumah... setrikaan 2 ember.. cucian.. rumahku berantakan.... wow alamak... jadi curhat nih gw...

Hmm, penasaran dengan apa sie itu kedutan ? Akhirnya gw langsung buka tuh si mesin pintar mbah Google. Dan huehehe, asli deh ... apa yang gw dapet bener-bener di luar perkiraan gw. Ada beberapa sumber yang gw dapat dan mereka mengartikan yang namanya kedutan ini dengan berbagai macam arti. Mulai dari yang bisa gw terima dengan logika sehat dan juga ada yang cuma bisa membuat gw berdesah ... "Akh, tahayul banget gitu loh ..." wkwkwkwk.

Berikut adalah beberapa arti kedutan yang gw ambil dari beberapa situs, hasil pemcarian gw bersama mbah Google :

1. Pendapat si A (Tahayul banget euyy ...)

Kulit mata berkedut sebelah kanan bermakna anda akan menangis karena akan mendapatkan kejadian yang menyakitkan (http://www.primbon.com/kedutan.htm).
Wkwkwkwkwk, tahayul banget ga sie ? Gile ...


2. Pendapat si B (Menurut ilmu kesehatan neh)

Dalam otak kita terdapat banyak sel saraf. Ketika suatu informasi berupa impuls-impuls listrik hendak disalurkan dari satu sel saraf ke sel saraf lain, maka sel saraf asal akan membentuk suatu zat kimia yang disebut synaptic transmitter (seperti asetilkolin). Zat kimia ini yang akan meneruskan impuls ke sel saraf yang lain. Begitu tugasnya selesai, zat kimia ini akan dihancurkan oleh suatu enzim (asetilkolin akan dihancurkan oleh kolinesteras).

Pada waktu bagian tubuh kita bekerja terlalu keras, misalnya mata terus-menerus menatap komputer sepanjang hari, penghancuran zat kimia tadi menjadi tidak terlalu sempurna. Akibatnya, zat kimia ini mengalir tanpa kontrol sehingga otak menerima informasi yang seharusnya tidak terjadi. Inilah yang kemudian kita rasakan sebagai kedutan di sekitar mata.

Kedutan ini dapat terjadi di berbagai bagian tubuh jika bagian tubuh itu terlalu intensif digunakan (http://kompas.com/kesehatan/news/0503/08/082352.htm).

Hmm, yang ini lebih bisa diterima oleh akal gw degh hihihi


3. Pendapat si C (Sesama orang yang nulis soal kedutan di blog-nya wkwkwkwk)

Kesimpulan akhir dari blog seseorang : Kedutan pada kelopak mata dapat terjadi pada kelelahan yang berat, kurang tidur, ada iritasi pada kornea, atau konjungtiva, anemia, ganguan elektrolit (http://neenoy.blogspot.com/2003/09/ah-mata-kananku-kenapa-kedutan-terus.html).

Hahahaha, ternyata ini orang tipe kayak ... bikin blog yang isinya mengupas juga soal kedutan gini


Nah ... lengkap sudah hasil pencarian gw. Jadi kesimpulannya, kedutan hanyalah sebuah aktifitas saraf-saraf mata yang mungkin kelelahan dll. So, jelas kedutan bukanlah suatu pertanda terhadap suatu peristiwa tertentu yang akan terjadi di kemudian hari.

sumber : http://cityofenjie.multiply.com/journal/item/140